Saturday, October 4, 2014

Resep Kambing Bumbu Paprika

Daging kambing ternyata bisa kita olah menjadi berbagai macam aneka kreasi masakan. Jadi jika Anda hendak membeli daging kambing, tidak usah bingung memikirkan daging kambing yang akan Anda beli akan diolah menjadi masakan apa. Anda dapat menemukan berbagai macam resep untuk mengolah daging kambing. Contoh salah satu resepnya yakni, Resep Kambing Bumbu Paprika.

Kambing yang memiliki tekstur daging hampir mirip dengan sapi, dimasak bersama paprika dan bubuk paprika, ditambah dengan sour cream membuat masakan ini memiliki rasa yang creamy, pedas dan gurih. Berikut resep Kambing Bumbu Paprika yang lezat itu.

Resep Kambing Bumbu Paprika


Print
Waktu persiapan
20 minit
Waktu memasak
35 minit
Waktu total
55 minit

Penulis: Siska
Macam resep: Main
Cuisine: Indonesia
Saran penyajian: 5
Bahan-bahan
500 gram daging kambing, potong 3x3 cm
1 buah bawang Bombay, cincang halus
2 sdm minyak goreng
½ sdt paprika bubuk
50 ml air
½ sdt garam
1000 ml air
2 buah paprika hijau, potong kotak kecil
1 buah tomat, cincang halus
200 ml sour cream
1 ½ sdm tepung terigu
100 ml sour cream untuk siraman
Cara membuat
Tumis bawang Bombay sampai layu selama 5 menit. Masukkan paprika bubuk dan 50 ml air, masak sampai mendidih.
Masukkan daging dan garam, lalu tutup panci selama 10 menit. Tuangkan air, paprika, dan tomat kaleng.
Aduk-aduk sambil masukkan tepung terigu dan sour cream, aduk rata. Masak sampai kuah kental, angkat.
Sajikan dengan siraman sour cream.

Resep Kambing Bumbu Paprika ini cukup mudah dibuat kan. Sour cream bisa Anda temukan di supermarket terdekat di kota Anda. Di dalam masakan Kambing Bumbu Paprika ini sudah terdapat krim yang cukup mengenyangkan jadi Anda bisa menyantap masakan ini hanya bersama kentang goreng ataupun messed potato. Tapi jika Anda tidak bisa berpaling dari nasi, tidak ada salahnya juga untuk disantap bersama sepiring nasi putih hangat. Selamat menikmati!
Tips Setelah Makan Daging Kambing - Hari raya qurban sudah tiba. Sudah menjadi tradisi setelah kurban berlangsung masing-masing keluarga akan menghidangkan aneka masakan serba daging untuk dimakan bersama-sama, termasuk daging kambing.Aneka olahan dari daging kambing memang banyak diminati, terlebih oleh para pria. Banyak yang meyakini kalau daging kambing bisa menambah vitalitas seksual.

Namun selain efek positif tersebut, daging kambing juga memiliki dampak negatif, yaitu dapat menambah lemak tubuh dan menaikan tekanan darah. Terlebih jika orang tersebut telah memiliki riwayatpenyakit darah tinggi/ hipertensi.Naiknya tekanan darah ini dikarenakan daging kambing memiliki nilai kalori yang sangat tinggi. Contohnya jika daging kambing diolah menjadi sate, nilai kalori yang dihasilkan sebesar 150 kalori, jika menjadi gulai sebesar 125 kalori, dan jika diolah menjadi sop hanya 35 kalori.

Tips Setelah Makan Daging Kambing
Untuk mengurangi efek negatif pada daging kambing, simak tips berikut:

Pilih Olahan yang Tepat
Seperti yang sudah disinggung diatas, pilihan terbaik untuk mengolah daging kambing adalah dengan membuatnya menjadi sop/ sup. Jumlah kalori pada sop kambing lebih sedikit dikarenakan tambahan air dan sayuran yang ada pada sop kambing.

Konsumsi Sayur dan Buah
Mengkonsumsi aneka sayuran sangat disarankan setelah memakan daging kambing. Sayuran seperti tomat, mentimun, dan wortel adalah pilihan terbaik. Buah-buahan juga dapat mengimbangi jumlah kalori yang masuk.

Jangan Makan Lemak dan Manisan
Selain mengkonsumsi buah dan sayur, sebaiknya jangan memakan daging kambing yang memiliki lemak berwarna putih, serta kurangi makanan manis seperti sirup dan kue.

Lakukan Olahraga Ringan
Melakukan olahraga ringan seusai makan daging kambing dapat membakar kalori dan lemak. Pilihlah olahraga seperti bersepeda dan lari-lari kecil.

Hipertensi? Jangan Makan Kambing
Jika anda memiliki riwayat penyakit hipertensi atau darah tinggi sangat tidak disarankan mengkonsumsi daging kambing, karena dapat berakibat fatal untuk tekanan darah anda.

No comments:

Post a Comment